widgets

Vinyl Lantai Rumah

Vinyl Lantai Rumah


Lantai vinyl hampir mirip dengan lantai kayu. Ada sedikit persamaan untuk membersihkan serta merawatnya. Membersihkan lantai kayu, tidak boleh menggunakan air banyak karena membuat lantai kayu jadi lapuk. Sama halnya dengan vinyl lantai rumah meskipun air tak membuat lapuk, tapi juga tidak boleh menggunakan air banyak supaya vinyl tahan lama.

Di pasaran Anda bisa menjumpai beraneka jenis vinyl. Nah jika ingin memasangnya di rumah, tentu harus mengetahui bagaimana cara mengecek vinyl yang kualitasnya baik. Ada beberapa cara untuk mengecek kualitas vinyl, seperti menekuk atau melipat hingga kedua ujung saling bertemu. Lalu tekan keras-keras pada lekukan. Vinyl yang berkualitas bisa kembali pada bentuk semula dan tidak ada bagian yang pecah atau terkelupas.

Vinyl Lantai Rumah
Selain Sudah masih ada cara yang lainnya. Setelah tadi dicek menggunakan cara dilipat, sekarang dapat melakukan sebuah percobaan dengan membakar vinyl secara langsung, gunakan korek api gas selama 10 menit. Vinyl yang berkualitas permukaannya tak akan panas atau gosong setelah dibakar. Dapat juga mengecek vinyl lantai rumah dengan menempelkan pada ujung rokok saat masih menyala dan Pastikan permukaan vinyl mulus dan bekas abu bisa dibersihkan.

Cara yang terakhir adalah dengan menggoresnya dengan benda tajam. Lakukan beberapa kali, lalu priksa vinyl tersebut. Kualitas terbaik tidak akan menimbulkan bekas pada goresan benda yang tajam. Nah, dengan demikian anda tidak akan tertipu jika ditawari dengan vinyl yang kurang berkualitas atau KW. Maka sebaiknya sebelum membeli lakukan pengecekan terlebih dahulu.


Cara Ampuh Vinyl Lantai Rumah Agar Tetap Awet


Untuk memudahkan membersihkan lantai vinyl sebaiknya tidak menggunakan ember yang biasa. Namun gunakan ember double atau double bucket yang biasanya berwarna biru dan merah. Isi ember merah dengan air dan campuran cairan obat khusus untuk membersihkan vinyl. Anda bisa mendapatkan obat tersebut di pasaran. Pilih obat pembersih vinyl lantai tangga berkualitas baik. Sedangkan untuk ember biru isi dengan air yang bersih.

Untuk mengepel lantai vinyl gunakan kain mop. Caranya sangat mudah yaitu dengan menyelupkan kain mop ke ember merah, kemudian gunakan mengepel lantai tanpa harus diperas lebih dahulu. Jika semuanya telah selesai maka sikat menggunakan stick brush supaya kotoran yang melekat bisa terangkat dan hilang. Setelah bersih, bilas dengan air bersih. Ingat jangan menggunakan terlalu banyak air karena kurang bagus untuk keawetan vinyl.

Untuk mengeringkannya dapat menggunakan floor sweeper ataupun floor squigi bertujuan untuk menyingkirkan air dan membuat lantai vinyl menjadi kering. Lanjutkan dengan mengepel lantai vinyl dengan air bersih yang ada di ember biru. Kemudian anda keringkan lagi vinyl lantai rumah dengan cara sama seperti sebelumnya. Lakukan secara merata ke seluruh ruangan.


Tidak ada komentar: