widgets

Lantai Vinyl JB

Lantai Vinyl JB 


Rumah menjadi salah satu tempat berkumpul semua keluarga, dimana anda tentu ingin semua orang merasa nyaman di dalamnya, namun ini tentu membutuhkan perawatan yang tidak murah, terutama pada bagian lantai, dari pada harus mengganti lantai secara keseluruhan anda bisa melapisinya dnegan lantai vinyl JB. Masalah budget, cara ini akan lebih karena anda bisa mengerjakan sendiri tanpa bantuan ahli, karena pemasangan lantai vinyl sangat mudah hampir sama seperti wallpaper namun ini pada lantai sehingga tidak membutuhkan bantuan orang ahli, cukup di kerjakan pada waktu libur dengan keluarga saja.

Beberapa trik sederhana sebelum pemakaian lantai vinyl JB

Lantai Vinyl JB
Mungkin anda bertanya kenapa harus menggunakan lantai vinyl JB untuk melapisi permukaan lantai? Karena ini merupakan lapisan yang sangat lentur, lembut dan juga tidak licin, sehingga fungsinya hampir sama seperti lantai sesungguhnya namun tersedia dalam berbagai corak serta motif sehingga membuat anda tidak bosan melihatnya. Berikut beberapa saran sebelum menggunakan lantai vinyl :

·         Permukaan lantai harus datar dan halus

    Fungsinya hampir sama seperti pelapis, sehingga lantai anda tidak terlihat polos dan monoton. Maka dari itu, sebelum menggunakan lantai vinyl sebagai pelapis, anda harus memastikan terlebih dahulu jika permukaan lantai sudah datar dan halus, sehingga saat sudah terpasang bisa terlihat seperti lantai dan tidak bergelombang akibat adanya lantai yang kurang datar.

·         Lihat dahulu apa jenis lantai yang digunakan

     Tidak ada batasan dalam penggunaan lantai vinyl, namun ada lihat terlebih dahulu lantai apa yang akan dilapisi. Jika menggunakan marmer atau keramik maka langsung sama dilapisi dengan lem yang cukup banyak, namun untuk lantai kayu lebih baik memberikan lem tipis saja pada bagian pinggirannya saja, sehingga nanti saat ingin menganti vinyl tidak akan terjadi goresan.

·         Hitung luasan ruangan yang akan dilapisi dengan lantai vinyl

    Sebelum membeli lantai vinyl, anda harus tahu terlebih dahulu berapa luasan lantai yang akan dilapisi, sehingg tidak melakukan pembelian yang terlalu banyak. Dimana lantai vinyl memang di jual dalam roll atau gulungan dan juga meteran, sehingga pembelian bisa menyesuaikan dengan kebutuhan, sehingg akan lebih menghemat budget.

·         Sesuaikan warna lantai vinyl dengan warna dinding

     Untuk membuat penampilan ruangan menjadi sesuai dan tidak saling bertabrakan, anda bisa menyesuaikan warna wallpaper dengan lantai vinyl, dimana akan tersedia banyak sekali macam motif dan warna yang bisa menjadi pilihan keluarga.

Jadi jika sudah bosan dengan lantai rumah yang satu warna saja, anda bisa menggunakan lantai vinyl sebagai salah satu altnernatif menganti suasana, penggunaan lantai vinyl JB juga akan lebih hemat dan juga mudah dalam bongkar dan pasang kembali, sehingga nanti tidak akan memelukan bantuan orang ahli dalam pemasangan, selamat mencoba !.





Tidak ada komentar: